Kesal, Hacker Lumpuhkan 100 Mobil Dari Jarak Jauh

Sebanyak 100 pengemudi di Texas mengeluh karena mobilnya tiba-tiba tidak bisa digunakan atau menemukan klason kendaraannya meraung-raung tanpa bisa dikontrol. Setelah melakukan komplain ke pelayanan mobil, ternyata diketahui bahwa kendaraanya disusupi hacker melalui sistem berbasis web yang bisa langsung terhubung ke mobil.
Hackerlumpuhkanmobil Piranti ini memang sengaja diselipkan dalam dashboard mobil oleh salah satu dealer mobil untuk memberikan peringatan kepada pembeli mobil melalui sistem kredit. Sistem yang disebut Webtech Plus memungkinkan dealer menginstal program yang mampu merespon perintah-perintah melalui kantor pusat yang diteruskan melalui jaringan nirkabel.
Dan polisi akhrnya mencokok Omar Ramoz Lopes, seorang mantan karyawan dealer yang kecewa dan berusaha balas dendam dengan melumpuhkan mobil-mobil yang dijual melalui bekas dealer mobilnya. Omar kemudian menggunakan data rekan kerjanya untuk masuk ke dalam sistem online ini, dimana dia merusak beberapa catatan, mematikan mesin dan merusak sistem klason mobil milik para pembeli.

Related

internet 2051787224089728131

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item