Salah Kaprah Soal Gunung Sindur!

Sumber: www.AnneAhira.com

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kalimat, “Mari ke Gunung Sindur!”?


Bayangan Anda pasti akan tertuju pada sebuah gunung di wilayah antar berantah, atau bergegas pergi kemping di sana. Maaf, Anda salah. Ternyata, Gunung Sindur adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor. Nama Gunung Sindur memang membuat orang awam akan mengira ini adalah nama sebuah gunung. Gunung Sindur bersama beberapa kecamatan lainnya, seperti Jampang, Pabuaran, Rawakalong, dan Padurenan menginduk pada Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.


Minimnya pemberitaan maupun publikasi membuat Gunung Sindur identik dengan nama sebuah gunung. Namun demikian, kecamatan yang diawaki Drs. Sujana ini masih memiliki beberapa portal berita yang menginformasikan mengenai Gunung Sindur. Dengan menulis kata kunci "Gunung Sindur", informasi mengenai Gunung Sindur dapat terlacak meski sangat minim.


Kilas Informasi


Apa, siapa, dan bagaimanakah Gunung Sindur? 



  1. Gunung Sindur memiliki curug yang indah dan sedap dipandang mata. Bagi Anda yang sedang berwisata ke Bogor tak ada salahnya mencoba menikmati panorama alam yang satu ini. Curug Gunung Sindur beralamat di Jalan Permata No 14 Curug Gunung Sindur Kabupaten Bogor 16340 Jawa Barat, Indonesia.

  2. Gunung Sindur seperti umumnya kecamatan lainnya memiliki lembaga pendukung dalam menjalankan tugasnya. Seperti Koperasi, Forum Desa Siaga, Forum Kader Posyandu, BAZIZ, sampai klub bola Curug FC.


Kilas Berita


Berikut ini merupakan kilasan kabar mengenai Kecamatan Gunung Sindur.



  1. Gunung Sindur terancam berpisah dari Kabupaten Bogor. Tepatnya akan bergabung dengan Tangerang Selatan. Sembilan kepala desa kecamatan Gunung Sindur yang pertama kali melontarkan wacana pemisahan ini. Alasannya, menurut mereka, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak peduli terhadap pembangunan Kecamatan Gunung Sindur. Kepala desa ini bersikeras Kecamatan Gunung Sindur memberi sumbangan besar pada Kabupaten Bogor, namun, usulan proyek pembangunan yang diajukan hanya sedikit yang disetujui.

  2. Puting beliung. Kecamatan Gundung Sindur, tepatnya di desa curug, tertimpa musibah puting beliung. Dilaporkan banyak pohon yang tumbang, jaringan listrik terputus, serta beberapa rumah yang rusak ringan maupun berat. Beruntung tidak ada korban jiwa yang jatuh dalam kejadiaan nahas ini. Kejadian ini terjadi pada 21 Oktober 2010.


Nah, setelah menyimak kilas informasi dan berita mengenai Gunung Sindur, Anda sudah tidak salah kaprah lagi bukan mengenai nama Gunung Sindur? Kalau kebetulan melewati sekitar Bogor, tak ada salahnya mampir dan menikmati Curug Gunung Sindur.

Related

SMPN 3 GUNUNGSINDUR 5465305675018114380

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item