MP3 GainKadangkala saat kita mendengar MP3 suara antara satu lagu dan lagu lainnya berbeda, kadang suara lagu pertama kencang, tapi suara lagu ke 2 kecil. Kejadian seperti ini memang membuat kita jengkel. Tapi sekarang ada solusi untuk masalah ini, yaitu MP3 Gain, Software ini dapat membuat suara file berjenis Mp3 menjadi normal, bahkan bisa membuat suara yang tadinya kecil jadi lebih besar.
Cara penggunaan software ini adalah sebagai berikut :
  1. Tahap pertama sudah pasti kita jalankan software ini, lalu klik add files untuk memasukan MP3 yang ingin anda normalisasi suaranya. (Disini saya ingin memperbesar suara Mp3)
  2. sebelum memperbesar suara perhatikan kolom target Normal Volume dalam kondisi default. yang berisi angka 89.0 desibel. kolom ini berfungsi untuk menentukan volume suara yang akan kita keraskan.
  3. Dan ikon Track Analysis untuk menganalisis berapa desibe volume suara MP3 anda.
  4. Jika anda sudah menganalisis dan sudah mengetahui ukuran aslinya yang bisa dilihat di tab volume, jika dibawah 92 desible suaranya masih pelan. Biasanya saya menggunakan nilai 98 pada kolom Target Normal Volume. Langsung aja anda klik tombol Track Gain untuk memperbesar suara.
Gratis hanya untuk anda, silahkan Download Mp3 Gain (630 KB )